Friday, October 28, 2011

Penampilan Terbaik Wanita Hanya Dua Jam Sehari


Meskipun bisa menghabiskan waktu sekitar 38 menit untuk berdandan setiap hari, ternyata wanita hanya terlihat dalam penampilan terbaik mereka selama dua jam 22 menit saja dalam sehari. Demikian hasil riset Imperial Leather Skin Kind baru-baru ini.

Setelah menghabiskan waktu 10 menit untuk mandi, 11 menit menata rambut mereka, dan delapan menit memulas bedak dan lipstik, kemudian sembilan menit untuk memutuskan pakaian yang dikenakannya, wanita tampak rapi hanya dua jam setelah mereka meninggalkan rumah.

“Kelihatannya perjalanan ke kantor yang membuat stres ditambah dengan dua jam pertama yang membosankan di kantor membuat penampilan mereka jauh dari sempurna,” kata juru bicara studi tersebut.

“Akibatnya, sebagian besar wanita berjuang keras untuk menata penampilannya di akhir hari agar terlihat seperti saat memulai kerja di pagi hari.”

Penelitian yang dilakukan pada 2.000 wanita ini juga menemukan rata-rata wanita merapikan make up atau rambut mereka beberapa saat sebelum jam makan siang, yaitu pukul 11.40. Hal itu membuat mereka merasa lebih baik tentang penampilan mereka pada sisa hari tersebut.

Namun, wanita tidak menghabiskan seluruh harinya dengan mengkhawatirkan penampilan mereka. Pasalnya, setelah tengah hari, wanita yang ikut dalam riset ini mengatakan mereka akan berhenti becermin dan mulai sibuk dengan banyak hal. Pria, sebaliknya, mereka terlihat rapi sepanjang hari.[source]

No comments:

Post a Comment