Saturday, November 5, 2011

Cara Agar Tak Capek Dalam Perjalanan Ke kantor

 Tak ada cara yang lebih baik untuk mencegah penyakit akibat perjalanan menuju kantor, selain berusaha untuk menjalaninya dengan lebih santai. Berikut ini beberapa caranya.

1. Bernapas
Mungkin saja Anda berpikir terlalu keras dan perlu sedikit keluar dari kebisingan fisik dan mental. Duduk dan curahkan perhatian pada pernapasan. Anda tak perlu menutup mata. Perhatikan detak jantung Anda, seberapa cepat atau lambat ia berdetak. Memperhatikan cara bernapas dapat melepaskan stres Anda bersamaan dengan diembuskannya napas. Sebelum Anda mengetahui hal itu, perjalanan Anda akan berakhir dan tiba-tiba Anda sudah berada di rumah.

2. Mendengarkan musik
Mendengarkan musik atau instrumentalia yang Anda unduh secara gratis bisa menenangkan diri. Lakukan ini dalam perjalanan sembari membayangkan tempat yang Anda rasa bisa membuat Anda tenang. Anda akan mendapati bahwa stres meninggalkan tubuh Anda.

3. Membuat rencana
Mengapa tidak menggunakan waktu dalam perjalanan Anda untuk membuat daftar kegiatan yang ingin Anda lakukan selama sepekan? Rencanakan liburan Anda pada akhir pekan, misalnya. Kita tidak selalu mempunyai waktu untuk merencanakan berbagai hal ketika disibukkan oleh banyak urusan.

4. Membaca buku
Biasakan Anda membawa sebuah buku menuju kantor dan gunakanlah waktu perjalanan Anda untuk membacanya. Cobalah membaca sesuatu yang membuat Anda benar-benar terpikat dan sebelum Anda menyadarinya, Anda akan berharap untuk melakukan perjalanan lagi demi membaca kelanjutan isi buku tersebut.

5. Nikmati waktu Anda
Rata-rata perjalanan dari dan ke kantor adalah 30 menit hingga satu jam. Gunakan waktu ini untuk mengumpulkan pemikiran dan ide-ide Anda. Mungkin Anda baru saja mengalami hari yang melelahkan dan ingin menggunakan waktu dalam perjalanan Anda untuk mendapatkan beberapa perspektif. Dengan begitu, Anda tak perlu menggunakan waktu luang Anda di malam hari untuk melakukannya.

Silakan Di coba yach semoga berhasil !



[Source]

No comments:

Post a Comment